Oleh: LD | 11/14/2009

Effective Global Procurement

AFTA dan globalisasi ekonomi dunia yang sudah di depan mata akan membuka peluang bagi terciptanya transaksi yang berskala global baik dalam rangka pengadaan barang dan jasa ataupun dalam kerjasama bisnis lainnya. Untuk itu diperlukan pengetahuan standar global mengenai proses pengadaan yang dapat diandalkan dalam menunjang kegiatan dan pengembangan usaha.
Masalah pengadaan barang dan jasa di perusahaan merupakan suatu hal yang sangat krusial karena dari sinilah dimulainya suatu proses panjang dari kegiatan perusahaan itu sendiri. Bila proses pengadaan tidak efektif, baik ditinjau dari segi waktu ataupun dari nilai materialnya, maka dapat dipastikan akan mengganggu proses bisnis secara keseluruhan.
Pelatihan ini diharapkan akan memberikan pembekalan kepada peserta mengenai proses pengadaan tersebut secara menyeluruh dan sistematis serta berskala global sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi peserta dan perusahaannya.

Tujuan Pelatihan:

  • Memberikan pemahaman secara menyeluruh dan sistematis mengenai proses pengadaan barang dan jasa
  • Meningkatkan penguasaan dan pemahaman peserta terhadap standar regulasi pengadaan barang dan jasa yang berlaku
  • Memberi kesempatan kepada peserta untuk sharing experience mengenai kasus-kasus yang berkaitan dengan procurement

Metode Pelatihan

  • Pelatihan menggunakan metode ceramah dalam memahami konsep, dan latihan/studi kasus dalam mendalami teknik aplikasinya.
  • Pada akhir session para peserta akan membuat action plan, untuk menentukan rencana yang akan diterapkan setelah kembali ke dunia kerja

Pokok-Pokok Bahasan

  1. How To Succeed In Global Sourcing
    •    Find International Suppliers
    •    Terminology of International Suppliers
    •    Assessing Cost of International Suppliers
    •    International Contracts
    •    Cultures of International Suppliers
    •    Facilitating Negotiators
    •    Negotiating with International Suppliers
  2. Strategic Sourcing Process
    •    Opportunity Identification
    •    Strategic Development
    •    Supplier Evaluation and Selection
    •    Relationship Structuring
  3. Cost Drivers & Cost Components
  4. Purchasing Managemen
    •    How to Minimize Operational Cost
    •    How to Structure & Staff the Purchasing Operation to Fit the Company and Maximize Profit Potential
    •    Understanding the Obligations of the Buyers and the Rights of Employer
    •    How to Make a Good Contract that benefit to your Company?
    •    Recognizing and Accepting the Offer
    •    How to Simplify Buying Process without Sacrificing Control?
    •    Standardizing Requisition; Tips to Design an Effective and Efficient Requisition
    •    Pricing and Costing
  5. Pengadaan Barang / Jasa Dengan Dana Pinjaman Luar Negeri Berdasarkan Keppres No.80/2003

KLICK here for more information and registration


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: